Thursday, December 04, 2008

terserak



detik meloncat lewati hari
bulan pun melesat berganti tahun
kemarin tunas hijau tumbuh dan mekar
esok, daun kering terserak
penuhi tanah yang telah berlumut

kemarin tanah itu berdebu
tersengat panasnya mentari kemarau
pagi tadi hujan menjamu lumut
untuk kembali menghijau

debu berteriak,
“air membuat angin tak mampu lagi menerbangkanku”

daun kering pun berlari
coba meraih kembali waktu
yang perlahan menghancurkannya menjadi remah

"aku bukan untuk kau kejar,
tapi untuk tidak kau siakan”
waktu berlalu

36 comments:

  1. wahh..satu foto, dan kata2nya..aduhai..
    bisa jadi copywriter nih..

    ReplyDelete
  2. entar tak ambil buat eksperimen pabrik pupuk organik, jangan takut dauuuuunnnnn

    ReplyDelete
  3. fotonya gooooood object...., motret daun aja kok bisa jadi indah yaaa???

    ReplyDelete
  4. reply
    > rainlover: terimakasih.. copywriter? menulis karya sendiri saja deh bro.. :)
    > naza: hahaha.. iya ambil aja daunnya biar menyuburkan tanah. lhah tapi ntar ga ada lagi foto daun di postingan ini gimana dunk.. :D
    > nirman: terimakasih.. daunnya yang indah soalnya. daun artistik. halah

    ReplyDelete
  5. deuh dalem bgt puisinya.. klo sy, berharap angin menerbangkan daun dari pohon..

    ReplyDelete
  6. kalo bisa jangan samai berserakan meski dedaunan itu tlah mengering.lho?

    ReplyDelete
  7. reply
    > dee: hehe spt laut aja dalem.. tp poinnya adl, jangan sampai waktu terserak sia2. tul?
    klo saya.. berharap angin menerbangkanku hingga langit ketujuh.. walah
    > kristina dian: biar berserakan aja.. klo ga berserakan aku jd ga bisa motret daunnya dunk. he2

    ReplyDelete
  8. saya paling seneng baca yg beginian...menyentuh banget

    ReplyDelete
  9. pada akhirnya sia sia kah?
    hmmm dalem aja nih puisi hehe

    ReplyDelete
  10. wedew, tambah miris rasanya mo komenk neh kang..huehehehe

    saya musti ulang terus mo baca artinya..tetep ndak ngarti =))

    ndak ada bakat berpuisi ria saya, akang suhu memang jagonya neh ;)

    semangat :)

    ReplyDelete
  11. setiap kali ku baca puisi puisi km ttp aj ku sulit memahaminya padhl dah ku baca berulang kali....(ku yang once kali ye...he..he..)km itu masuk anggota pujangga angkatan keberapa seehhh..(hu2.. gemes deh)

    ReplyDelete
  12. "aku terjatuh tapi bukan untuk kauinjak"
    "aku diterbangkan angin tapi bukan untuk menjauhimu"
    maka ambillah
    maka tangkaplah
    dekap

    ReplyDelete
  13. sip sip
    btw, eike naksir potonyah
    daun itu!!

    ReplyDelete
  14. reply
    > david: terimakasih
    > cumie: hati2 ntar kecemplung klo dalem.. hehe
    > bloggeraddicter: soalnya saya ga paham klo masalah SEO, jadi yaw berpuisi aja.. hihii
    > mutiar: kesalahan bukan pada diri anda, tapi pada puisinya yang mbulet.. whekekek. waduh bukan pujangga deh, jd ya ga pake angkatan, malah ngangkat2.. ngangkat meja.. kursi.. lemari.. hahaha
    > aziz: tapi ketidakpastian harus dihadapi
    > vin: duh kata2nya vin.. menyentuh euy..
    > ipanks: bukan ttg siapa2 om. ini tentang waktu yang kadang terasa berjalan begitu cepat. (maksudnya sih spt itu hehehe)
    > astrid: makasih mbak
    > cerita senja: waduh tak kira naksir poto yg mirip che gue vara itu jeh.. tiwas sudah deg2an saya.. whekekkekek..
    >

    ReplyDelete
  15. puitis banget
    "aku bukan untuk kau kejar,
    tapi untuk tidak kau siakan”
    waktu berlalu

    dan saya suka part itu
    rasanya kok jadi ngingetin diri sendir
    apa yang telah saya lakukan bersama waktu

    ReplyDelete
  16. apakah ada cerita tertentu yang melatarbelakangi tulisan indah ini?

    ReplyDelete
  17. Kang...terinspirasi apa yak. ko segitu dalam puisinya....

    ReplyDelete
  18. Puisi terbaik yang pernah nampang di blog ini...hehe,

    ReplyDelete
  19. "Aq bukan untuk kau kejar tapi untuk tidak kau siakan"

    wiw kta2 ini paling aq ska. . .Keren ui.

    ReplyDelete
  20. "Aq bukan untuk kau kejar tapi untuk tidak kau siakan"

    wiw kta2 ini paling aq ska. . .Keren ui.

    ReplyDelete
  21. arti sebenernya opo iki???? aq ora paham.... tapi kata2nya bermakna walopun aq dhewe gak paham makna-ne........

    ReplyDelete
  22. wah, kang makasih backlink award yg dulu, udah saya post...maaf baru dipost yah :)

    sukses kang, met wiken juga ;)

    ReplyDelete
  23. wah... fotonya bagus tuh...tepatambil obyeknya :)

    ReplyDelete
  24. Berkunjung ke ksini, euleuh gening aya bahasa sunda-na, tipalih mana kang? salam kenal atuh kang ti abdi.
    hatur nuhun...

    ReplyDelete
  25. Out Of Topic: I just want to say... HAPPY NEW YEAR 2009!!!

    ReplyDelete
  26. waduh... puisi yang sangat penuh makna.. apakah artinya perubahan yak wekekke....

    ReplyDelete
  27. Wew ngeliat blog ini.. rasanya hati jadi sejuk..

    inget rumah embah... hehehe

    met kenal dari blogger nubie

    ReplyDelete
  28. waduh, jangan2 daunnya sengaja dipotek ini...
    wkwkwkwk...
    maap baru berkunjun ^^

    ReplyDelete
  29. puisinya keren, cuma sayang saya koq gak ngerti yah apa maksudnya. tolong jelasin donk.! hehe

    oya, met tahun baru..!

    ReplyDelete
  30. wowowowoowo..


    Sejak kapan dalam kepalamu muncul kalimat2 puitis, implisit..apa meh banting stir jadi panyair..

    ;P

    ReplyDelete
  31. Mampir ke blog ku dunk, ada sesuatu utk Anda.makasih, saya tunggu lho :D

    ReplyDelete
  32. puisinya keren mas :) Selamata tahun baru 2009 ya, semoga di tahun baru semakin sukses, amiin Salam kenal dari Lampung

    ReplyDelete
  33. wah suatu perlambang antara puisi dan gambar yang mengungkapkan sebuah permainan kata yang memunyai arti yang sangat dalam.....lam kenal yah kang

    ReplyDelete