Thursday, September 25, 2008

Lebaran, Angpau, dan Award

Tidak terasa ternyata kita sudah sampai di penghujung bulan Ramadhan tahun ini. Banyak sekali sebenarnya kesempatan yang bisa kita raih untuk meningkatkan keimanan dan mendapatkan ridho dari Allah di bulan ramadhan ini. Namun manusia tetap saja tidak bisa terlapas dari khilaf dan lengah (halah memulai pembelaan diri nie). Ya, walaupun banyak kesempatan itu, tapi ternyata banyak juga yang telah saya lewatkan. Walau begitu saya tetap harus bersyukur, paling tidak di bulan ini saya bisa berusaha untuk mengoreksi diri dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Insyaallah.

Banyak yang bergembira dengan datangnya hari Idul Fitri, namun tak sedikit pula yang merasa sedih harus berpisah dengan bulan yang penuh berkah ini. Hari kemenangan, itulah yang banyak disebut ketika Idul Fitri tiba. Tapi, benarkah saya telah meraih kemenangan di hari Idul Fitri tahun ini? (Semoga Allah berkenan mengampuni dosa-dosaku)

Duh, kok saya jadi ngomong sampai situ ya. Lagi kalut kali, merasa banyak dosa (ha2). Tapi mungkin ini bisa menjadi renungan buat saya juga buat teman-teman.

Kembali lagi, walaupun begitu, tentu saja kita tetap harus menyambut Idul Fitri dengan gembira sebagai hari raya yang memang selayaknya dirayakan.

Dan kalau membicarakan tentang Idul Fitri atau lebaran, biasanya tidak lepas dari tradisi saling bersilaturahmi, bersalam-salaman, saling memaafkan kesalahan. Trus ada juga ketupat, dan tidak ketinggalan uang angpau. (Hehe salah satu yang paling ditunggu nie, angpau) Banyak istilah untuk meyebut ini, ada yang menyebutnya fitrah, ada juga sangu. Entah apa lagi istilahnya, banyak deh mungkin tiap daerah punya istilah sendiri-sendiri.

Trus kenapa saya ngomongin tentang angpau? Angpau kan diberikan dengan sangat-sangat ikhlas dan kerelaan. Mungkin sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa kepedulian dan kasih saying kepada sanak saudara dan kerabat. Begitu pula yang menerimanya, akan menerima dengan sangat-sangat ikhlas sekali (ya iya lah..). Tapi prosesi memberi dan menerima angpau itu terjadi di dunia nyata. Nah kalau di dunia maya, ini prinsipnya hampir mirip dengan award dan tag yang diberikan dan diterima dengan keikhlasan.

Nah menjelang lebaran ini, berhubung saya tidak bisa memberikan angpau kepada teman2 semua, maka saya membagikan award dan tag saja dengan sangat ikhlas dan kerelaan. (ga mo modal nie ceritanya..).

Sebagaimana saya setuju dengan kata kang Blogger Addicter, bahwa award merupakan bentuk ungkapan persahabatan, perhatian, dan dukungan serta solidaritas kepada teman-teman blogger sekalian. (halah spt pidato). Maka sebagai sarana silaturahmi dan ungkapan persahabatan saya kepada teman-teman semuanya, untuk meyambut lebaran ini saya ingin berbagi award sebagai pengganti angpau. (bener-bener ga modal nie ha2..).

Kebetulan beberapa waktu kemarin saya mendapatkan award dan tag dari teman-teman:

Cute’s Blogger Award dari Acy, Gelly, dan Ivana.




Butterfly Award dari Ivana

Kreativ Blogger Award, Este Blog Investe (maksudnya apa ya..) , dan Semangat Ngeblog Award, semuanya dari Gelly.






Dan ada satu lagi tag dari Ryan aka Mbah 13 yang ngasih PR The 10

The Ten Things

  1. Lagi pengen nonton laskar pelangi
  2. Lagi suka ngayal seandainya bisa seperti Andrea Hirata setelah latihan nulis di blogger (ketinggian kale hihi..)
  3. Lagi suka bagi-bagi award dan tag sebagai pengganti angpau lebaran
  4. Lagi bingung mo diisi apa poin ke 5 – 10 di tag ini (haha)
  5. Lagi inget kejadian empat tahun lalu gara-gara denger lagunya shades apart, stranger by the day. “Snow is falling from the sky in the middle of July” hiks hiks.. I luv u dad.
  6. Lagi mikir besok sahur menunya apa ya..
  7. Lagi lirik sana-sini cari inspirasi
  8. Lagi seneng tinggal 2 poin lagi bwt diisi
  9. Lagi berencana nyiapin berkas-berkas bwt mendaftar CPNS (hwaa… ga kebayang gmn jadinya ya klo saya kerja katoran jd PNS, mati kutu kali)
  10. Hyaa… lagi seneng banget dah selesai ngerjain PR (kwakwkkwkwk.. poin terakhir kok ga mutu)
Dengan segala kerendahan hati, mumpung menjelang lebaran, mohon maaf ya ngisi tag the ten things nya asal-asalan..

Terimakasih banyak buat teman-teman yang telah membarikan saya award dan tag. Semuanya sangat berarti bagi saya.

Jadi yang tersedia di sini ada 6 award dan tag. Bagi teman2 semua yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, silahkan ambil angpau lebaran dari saya ini. Angpau ini saya berikan bwt teman-teman semua deh. Seperti saya katakan tadi, sebagi ungkapan persahabatan dan silaturahmi saya di hari lebaran. Dan kali ini tidak ada rule yang harus dipenuhi, pokoknya saya berikan dengan ketulusan dan keikhlasan hati deh.

Selamat Idul Fitri (bagi teman-teman yang merayakan) mohon maaf lahir batin. Mohon maaf atas kesalahan saya kepada teman-teman semua, kita saling memaafkan di hari yang Fitri. Semoga Tuhan berkenan mengampuni dosa-dosa kita. Amin.

34 comments:

  1. pertama!!

    ikut nonton laskar pelangi dong, jemput saya ya?rumah saya TR 6 RW 1 NO 10. jln, Cinta. Lorong :pengalaman, kota: asmara. Kabupaten: celaka. *tersenyum*

    ReplyDelete
  2. huaaaaaaaaaa,,,,awardnya banyak...list nya juga seru :)

    met pagi, apa kabar hari ini? tetap semangaaaaaaaaaat ya ^_^

    ReplyDelete
  3. menjelang idul fitri, mohon maaf lahir batin ya mas.. en slamat buat award-nya..

    saya juga pengen nntn Laskar Pelangi, tp smp skrg blm baca novelnya

    ReplyDelete
  4. wah... makasih angpau nya ya.... itu film laskar pelangi banyak yg mau nonton, bunda ikutan juga dechhh

    ReplyDelete
  5. xixixixixixixix
    mas e ki pancen bedo yo, angpau kok award..tapi boleh juga dicoba yo. aku ikut2an wae gakpapa yo..
    semangat semangat..eh salah, maksute selamat selamat!!!

    ReplyDelete
  6. mau angpaonya...

    tapi uang asli...

    hehehehehehehee...

    lebaran aku ke rumahmu ya bang yo....
    biasa minta kacang ma minuman kaleng

    hwakakakakakak

    ReplyDelete
  7. reply
    @ perempuanmenangis: dandan yang cuantix ya, ntar malm ku jemput. eh ternyata alamatmu di situ ya, kita tetanggaan deket dong. brarti ntar ku jemputnya jalan kaki aja. *halah lagi2 ga modal* kwkwkwkkwk..

    @ nandien: makasih sis. kabar baik alhamdulillah. iya semangat dong, tu wa ga pat.. tu wa ga pat.. *tuh masih senam2*

    @ dee: sama-sama memaafkan ya..
    belum baca kah? tuh aku ada klo mo pinjem.

    @ Bunda Rierie: sama2 bunda. waa.. tapi kan seharusnya bunda yang ngasih angpau ke aku.. mana bun, mana?? *merengek-rengek sambil melotot, hehe ga sopan* dikasih angpau tiket nonton laskar pelangi juga mau kok bun..

    @ cerita senja: lah yo pie to?? nanti kalau duit beneran malah jadi kasus kayak di Pasuruan kemaren gimana hayo.. apa senja mau bertanggung jawab hayo.. *ga mo modal banyak alesan* ha2.
    ga popo boleh..

    @ Aan: kalau uang asli, ntar ya nunggu THR turun dulu ya.. *pura2nya blm turun padahal udah*
    ke rumah, boleh tapi adanya permen doank, mau?? hihihi..

    ReplyDelete
  8. hehehe dapat juga kan awardnya.congrats y om.huff jogja kok jadi tambah panas banget nih om

    ReplyDelete
  9. wekekek..wah padahal jadul gitu kang..xixixi..ternyata dipake juga..terima kasih..silahken..gratizzenn kok..ndak bayerr..kekeke..

    @senja: metu bahasane...wekekek..

    @perempuan menangis: rumah saya TR 6 RW 1 NO 10. jln, Cinta. Lorong :pengalaman, kota: asmara. Kabupaten: celaka. *tersenyum*

    ini benar-benar menyesatkan alamatnya mbakeee..ampe subuh ga bakalan ketemu..no HP ajah mbakeee..wekzzz..xixixixi..

    ReplyDelete
  10. woloch koleksi awardnya banyak nich, selamat yaw :)

    ReplyDelete
  11. ten thingsnya jujur & polos banged ya? Asal2an tp asyik! :)

    kang, koq mau jadi pns toh? hehehe... *terbayang etos kerja para pns*

    anyway, peace!

    ReplyDelete
  12. met idul fitri...wah,lebaran ini banyak rejeki ni.awardnya melimpah,bo...eniwei,ngga diterusin ni awardnya?hehehe...

    ReplyDelete
  13. Mohon maaf lahir bathin jg.
    lg bagi2 award yah.. selamat ya.?

    ReplyDelete
  14. Waahhh ...banyak banget award na mas ...sukses selalu maju terus ...

    ReplyDelete
  15. Titip tiket nonton Laskar Pelangi...

    ReplyDelete
  16. wah.. kebagian award jg selamat yah :)

    btw, semoga sukses tes CPNS-nya! :)

    ReplyDelete
  17. yang spesial untuk saya,mana? walah, dah diajak perempuanmenangis tho?

    ReplyDelete
  18. waduh, borongan semua nih?!
    duh THR aja lom dapat.. hikz..
    sabar-sabar.. kayaknya bakal sedikit nih waktu buat libur lebarannya.

    ReplyDelete
  19. reply
    @ ipanks: iya, dpt jg awardnya. musim dan cuacanya ga tentu nie om. kadang siang panas banget tp sore mandadak mendung. gara2 mbah glowor kali, global worming *ilat jowo je*

    @ blogger addicter: akang yang satu ini selalu bikin suasana rame aja nie. jangan sungkan2 sering2 berkunjung ke pesisiran kang..

    @ acy: kan dari acy juga.. makasih non

    @ indonesiadua: makasih. saya mau berjuang membangun etos kerja PNS dari dalam. jadi saya harus masuk sistemnya dulu. kwakwkwkwkk.. *kemaki tenan..* bcanda kok kang

    @ ivana: makasih. iya lumayan dapat banyak. dari ivana juga lah dapatnya. makasih ya sis.. mo diterusin langsung tunjuk sih sbenarnya. tp sepertinya rata2 temen dah pada dapat deh jadi binun mo dikasih siapa lagi. akhirnya saya kasih buat semua temen2 blogger aja sebagai angpau lebaran dari saya. tp jgn kapok kasih saya award ya sis.. *ngarep dikasih lagi* hehe

    @ benny: makasih. kita saling memaafkan bro

    @ koekoeh: sama2. kita saling memaafkan. semoga Tuhan mengampuni dosa2 kita.

    @ abang: makasih bang, iya saya beruntung temen2 berbaik hati sama saya. sekses selalu juga bwt abang

    @ mbah Im: huehehe.. antri je mbah. mo kasih komisi berapa nie *halah*

    @ panda: makasih. iya, dpt uncalan award dari temen-temen. dan ini saya uncalke bwt bang panda juga lho. bwt semuanya. tes CPNS?? baru berencana aja bang. salah satu dari beberapa rencana.

    @ kristina dian:
    maafkanlah aku wahai gadis. dirimu terlalu lama pergi meninggalkanku tanpa kabar berita.
    aku pun tak kuasa membendung, ketika perempuanmenangis menyelinap ke dalam lubuk hatiku.
    mengisi relung hatiku yang pernah kau warnai dengan percik merah cintamu.
    hwakakakkakakak..

    ReplyDelete
  20. wekekekkeke... viruz nya sudah menyebar ke sini juga

    ReplyDelete
  21. gimana udah nonton laskar pelanginya?

    ReplyDelete
  22. asik lah laskar pelangi, tar di review di blog ya mas....
    wkwkwwk... kepaksa neh kyknya melepas beban2 sebelum hari raya,
    semoga dapet jadi PNS ( tp klo udah jadi PNS jangan ongklang2 kaki aj lo mas wkwkwkwk )

    ReplyDelete
  23. cc mau donk angpaunya juga hihihihi

    sebelumnya cc ngucapin maaf lahir bathin ya??

    ini postingan borongan award rupanya hehehehe

    btw cc udah nonton laskar pelangi lhooo, andai qt sekota, bisa janjian bareng kemaren hehehehe

    ReplyDelete
  24. Weeww....angpau...hehehehe itu tu yg ditungu-tunggu...mudahan tahun ini dapet banyak...amien...hohohoho

    ReplyDelete
  25. Jika hati sejernih air,
    jangan biarkan ia menjadi keruh
    Jika hati seputih awan,
    jangan biarkan ia menjelma mendung
    Hanya karena Sahabat
    tak mau lagi mau,
    memaafkan setiap kesalahan saya ya Kang...

    Minal 'aidin wal faidzin..

    ReplyDelete
  26. @ kristina dian:
    maafkanlah aku wahai gadis. dirimu terlalu lama pergi meninggalkanku tanpa kabar berita.
    aku pun tak kuasa membendung, ketika perempuanmenangis menyelinap ke dalam lubuk hatiku.
    mengisi relung hatiku yang pernah kau warnai dengan percik merah cintamu.
    hwakakakkakakak..
    =========
    kumaapkan dirimu sayang karena mendekati lebaran*hi..hi..*
    semestinya engkau tahu, aku tak pernah menminggalkanmu. bukankah aku selalu berkabar padamu tentang keadaanku?masih kurangkah?*gubrak!*

    ReplyDelete
  27. reply
    @ subagya: iya nie bang. dikerjain sblm lebaran
    @ anang: hihi.. habis lebaran aja ah, klo skrg nguantreeee...
    @ krucial: iya, biar lebaran ga dikejar utang posting. halah, ga terlalu berminat jd PNS kok. justru kepikiran jd PNS kan biar bisa ongklang2 kaki.. hwakakak..
    @ unieq: iya ya, andaisaja.. *halah*
    maaf lahir batin juga C, kita saling memaafkan
    @ gelly: kan mumpung lebaran. lagian angpaunya kan jg dari gelly. n gelly ku kasih juga kok..
    @ sulae: amin.. ha2
    @ gus: sama-sama kang maafkan juga setiap kesalahan saya. kita saling memaafkan

    SELAMAT IDUL FITRI 1429H UNTUK SEMUANYA.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

    ReplyDelete
  28. Wow.. banyak banget awardnya..!!
    Semangat...

    Tak lupa, met idul fitri ya, mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  29. pulang kampung nih ya?mohon maap lahir dan batin ya?

    ReplyDelete
  30. wahhh byk banget awardnya..

    btw selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin yaa...

    ReplyDelete
  31. reply
    @ kristina dian: hehe.. iya deh, makasih sayang.. *glodag ketimpa langit-langit*
    @ wendra wijaya: ok, semangatt
    @ perempuanmenangis: sama-sama, maaf lahir batin juga. btw, kemana pergimu non.. gak pernah lagi ku melihatmu :(
    hehe
    @ lyla: sama-sama, maafkan juga kesalahan-kesalahanku..
    @ ryan: mau..? ambila aja.. *hehe soalnya bukan angpau beneran*

    ReplyDelete