Thursday, September 11, 2008

serangga diam


biarlah sepi mengurung diri
dalam seribu tanya yang ada

biarkan saja
serangga malam
senandungkan nada indah
(sahara)

foto: diambil di Mlati, Sleman, Yogyakarta

26 comments:

  1. pertamaxxx!

    wah puisimu ki lho mas....
    dalem banget (lagilagi)

    ReplyDelete
  2. krik..krik..krik..kriiikkk.. *suara jangkrik di tengah malam yang pudar nan sepi

    ReplyDelete
  3. jangan pula bunuh aku dengan kemunafikan yg ada

    seperti serangga malam, ia hanya hanya bernyayi, berkidung meski hati tiada hasrat berbunyi. menanti dipersimpangan.

    ReplyDelete
  4. reply
    @ cerita senja: makasih. eh tp ini bukan puisiku lho.. aku mengutip dari lirik lagunya sahara. *tu ku tulis di bawahnya*
    @ dee: biarkan juga jangkrik berhenti bersuara. mungkin sedang ingin menikmati sunyi. *halah pie to iki..*
    @ erwin: makasih
    @ kristina dian: jangan pula kau katakan itu. karena "terbunuh" adalah nama tengahku.

    ReplyDelete
  5. ntu serangga bertapa kali yaw, biar jadi ksatria baja hitam,he3x :)

    ReplyDelete
  6. reply
    @ acy: ya udu ksatria baja hitam kie lah. tapi gathot kaimen. anggere isa berubah, tamba teka lara lunga.. *set NGAPAK MODE on* whakakakkak..
    wah kencot kie, sahur dhisit lah.

    ReplyDelete
  7. as the simple..... i like it

    ReplyDelete
  8. biarkan

    biarkan ku menghayatinya

    tidak semenit

    tidak sejam

    tidak pula dua jam

    biar

    biar ini terkunci di memori otakku

    biar dapat kurasa nada nada indah

    nada nada suci yang menenang kan



    >>>>puisi bagus bang

    ReplyDelete
  9. gambar dan puisinya keren bangettt

    ReplyDelete
  10. serangga diam...
    diam diam diphoto trus diposting hehehe... keren bos puisinya!

    ReplyDelete
  11. asalkan tidak bilang "jangkrik' dgn nada mengumpat, maka kata itu memang berarti serangga..:)

    puisine apik tenan, je..

    ReplyDelete
  12. reply
    @ rofi: thanks bro. i like to lingking-lingking word-word become like poem. (kurang lebih artinya: makasih kang. saya suka merangkai-rangkai kata-kata menjadi seperti puisi) *kacauuu...*
    @ qpin: makasih. seneng seandainya memang bisa menenangkan.
    @ anang: matur nuwun rek.
    @ indonesiadua: hahaha bner. motretnya sambil berjingkat2 biar ga ketahuan si serangga.
    @ astrid savitri: huahaha.. bisa aja mbak Astrid, itu kan umpatan yg biasa digunakan kawan2 di sisi timur. awas lho mbak ntar cak anang marah tuh.. @cak anang, pizzz..

    ReplyDelete
  13. sranga-serangga..malam aku hadir bersama keluh mu..he caile...

    ReplyDelete
  14. serangga malam di lingkunganku yg kerap menyenandungkan nada cuma jangkrik...nada yg abstrak yg jika sudah terlalu rame bikin diri sulit terlelap

    ReplyDelete
  15. susah bener cari suara jankrik di surabaya mas...
    hahahaha... yang banyak cuman suara rongsokan besi yang dengan ajaibnya bs berjalan dan mengeluarkan gas yang suatu hari akan membunuh kita >,<

    ReplyDelete
  16. c suka sama angle gambarnya.. dapat banged maknanya... BRAVO deyh :D

    ReplyDelete
  17. wah aku jadi rindu suara jangkrik di malam hari. kampungku sekarang udh gak ada suara jangkrik lagi :)

    ReplyDelete
  18. potone boleh tu bos,ajarin dunk :D

    ReplyDelete
  19. biarkan mereka hidup bebas. jangan sakiti mereka. karena mereka juga ciptaan tuhan.biarlah dunia ini menjadi indah. karena itu adalah hak kita untuk menikmati hidup ini.

    ReplyDelete
  20. Biarkan aku pergi...
    bersama malam, Gelap dan dingin.
    bersama sakit...
    (Lhoh kok malah nyanyi ya?)
    Huwakakakakak...

    kita buat media sendiri yuk!
    NarSumnya Blog kta2x.
    tapi, Mbah Bayu py?
    Pan dia "blm" punya Blog.
    Kya..kya..kya...

    ReplyDelete
  21. reply
    @ batur sasak: weh weh.. puitis juga.
    @ nita: tapi malam tanpa senandung jangkrik, rasanya hambarrr.. *halah hiperbolis*
    @ krucial: waduh-waduh.. serangganya dah kalah ma besi rongsokan ya. giliran manusia yg bakalan tergusur kah..
    @ unieq: makasih c. lg latihan motret nih. kapan2 c mo jd modelnya? *whekekek menggombal*
    @ lyla: wah, pada ngungsi kemana tuh jangkrik.. kasian tergusur.
    @ ryan: ok. ayo kameranya dipegang yang bener.. arahkan ke objek, fokusnya jgn lupa. eh itu posisi tangannya yang bener megang kameranya..!! kwkwkwkkw.. *padahal aku jg baru belajar*
    @ bonk181: ampun bos, gw cuma motret doang bos. swer deh serangganya ga gw apa2in kok. gw sentuh aja kagak bos.
    malah gw nikmatin keindahannya, biar gw n temen2 pada ikut menjaga serangga2 yg ada bos.
    aduh bos jgn melotot gitu dong bos!! hwehehehe...
    @ groengerine: lhoh lagunya siapa itu om??
    bikin media sendiri.. haha isine ngakak thok ya. kita kasih nama apa ya medianya, "dayly guyon maton" asik kayaknya ya..
    mbah bayu? biar digantiin pinggiran timur aja.. huahaha...

    ReplyDelete
  22. wah. saya penggemar sahara nih... biarlah sepi..!!
    hehe..

    ReplyDelete
  23. fotomu apik jeh
    nggawe kamera opo?
    oia, kalo mau kasih angpau aku mau kok terima via kiriman rekening bank. xixiixixixixiixixiixixix

    ReplyDelete
  24. reply
    @ informasilowongankerja: makasih om
    @ cumie: itu salah satu lagu favorit ku bos
    @ sita: maturnuwun rek. iku nggawe kamera nikon D70 ae kok. via rekening bank?? wah2 padahal cuma mau saya kasih angpau silaturahmi lho.. ya sudah, saya pinjem THR mu dulu ntar saya transfer ke rekeningmu sbg angpau dari saya.. ha2

    ReplyDelete