Saturday, October 25, 2008

sisa hujan semalam



hujan semalam masih menyisakan basah di tanah
angin pun terasa dingin
karena mentari belum memancarkan sinarnya pagi ini
masih bertiraikan awan tipis kelabu

yah, langit memang kelabu pagi ini
tapi tidak selamanya warna itu membawa kesedihan

toh pagi ini begitu indah bagiku
angin dingin berhembus sepoi
membawa aroma tanah yang masih basah
simfoni lembut gesek dedaunan di halaman
terdengar lebih indah dari lagu apa pun

seraut wajah
membayangiku dengan senyum manisnya
ah.. pagi kelabu ini benar-benar indah

-terinspirasi seorang sahabat di kendari-

21 comments:

  1. waduhhh mo kirim ke sb kok jadi ke komennya akang yah..wekekek..

    apus aja yah akang..malu saya..

    nice poetry nih kang...

    saya yg harusnya meguru sama akang mengenai kata2 indah..hehehe

    ReplyDelete
  2. aku suka bau tanah setelah hujan!

    hehe, romantis lagi nih, setelah yang kemaren puisi di pantai itu

    ReplyDelete
  3. reply
    @ blogger addicter: hayooo! bwt siapa tuh kok nyasar ke sini.. whekekekkek..
    @ blogger addicter (lg): biar aja ga usah dihapus whehehe :p
    makasih. waduh saya jg masih belajar nie kang
    @ cerita senja: hehehe asal gak orang bau tanah aja.. hihihi serem
    romantis? ini mah cerita horor atuh neng, dibilangin ngeyel aja!!! hehehe

    ReplyDelete
  4. salam..
    apa kabar?
    ada penampakan ya mas.. he..he

    ReplyDelete
  5. hehe iya tuh, penampakan
    cuma bayang2..

    ReplyDelete
  6. @ astrid savitri: hmm kemaren lusa pa ya mbak, lupa saya. emang di pogung lor gak hujan to mbak??

    ReplyDelete
  7. dalam sejarah puisi indonesia, hujan adalah simbol romantisme, juga perasaan menaut ke alam yang kuat:)

    ReplyDelete
  8. waduh sama neh mas jumat malem surabaya juga diguyur hujan, tp nggak lama...
    mayan panas disiram air jadi adem dikit...

    ReplyDelete
  9. reply
    @ haris firdaus: wah makasih informasinya bro. ternyata puisi ada sejarahnya ya. tp saya kok blm pernah diberi pelajaran sejarah puisi oleh ibu/pak guru saya ya..? he2
    jd hujan tuh menyimbolkan itu ya..
    hmm tp setiap orang pasti boleh dong punya persepsinya masing2 ttg hujan.
    seperti warna kuning misalnya, yg dikatakan sbg simbol cemburu. tp boleh dong jika ada yg mempersepsikan warna kuning sebagai kesetiaan. contoh kasus: seseorang mungkin akan mempersepsikan warna kuning sebagai kesetiaan karena dia mempunyai isteri yg sangat-sangat setia. dan istrinya itu menyukai warna kuning sehingga setiap hari selalu pakai pakaian warna kuning. nah akhirnya, boleh dong si suami itu mempersepsikan warna kuning sbg kesetiaan..
    walah, kok jd panjang reply ku hehe..
    sekedar ingin berbagi pemikiran bos
    (aku msh bingung ttg masalah ini, jd mungkin ada tmn2 yg bisa kasih masukan, silahkan..)

    ReplyDelete
  10. reply
    @ krucial: iya, pergantian mo ke musim hujan kadang panasnya bukan main, kl da hujan jd suegerr temen rek..

    ReplyDelete
  11. salam kenal yah from me, enthoz zakiwa, hahha

    ReplyDelete
  12. hujan aja jadi pusi yah bagi sastrawan...hehehe

    ReplyDelete
  13. reply
    @ mingto: salam kenal juga, silahkan berkunjung kesini lagi
    @ gus: weleh.. kok sastrawan to kang gus! sekedar mencoba mendeskripsikan hujan saja kok

    ReplyDelete
  14. berhembus sepoi? dsini malah ujan... he..he..

    ReplyDelete
  15. Jakarta juga mulai diguyur hujan. Hujan itu indah asal jangan bikin banjir.

    ReplyDelete
  16. mau jadi puisimen yah!! bagus tuh, kpan2 kita joinan puisi bareng yah!

    ReplyDelete
  17. di tempatku semalam juga hujan, basah di mana-mana

    btw, ini lagunya siapa ya ?

    ReplyDelete
  18. iya nih om.ujannya kemarin rata disemua sudut kota yogya.smp saya pulangnya kemalaman :D

    ReplyDelete
  19. reply
    @ mesenchipz: skrg dah sering hujan bos
    @ fatamorgana: yups, klo banjir mah repot atuh
    @ mingto: duet?! oke. hehe
    @ elys: lagu tik tik tik bunyi hujan di atas genting.. *walah* hehe
    @ ipanks: lumayan sering hujan ya bro skrg

    ReplyDelete