Saturday, November 15, 2008

Mengerjakan PR

Beberapa hari minggu ini tidak ada ide membuat postingan, lagi bebal a.k.a dudul. Padahal sudah banyak ada beberapa teman yang menagih postingan baru. Jadi daripada kelamaan tidak update, maka lebih baik saya mengerjakan pe er saja. Kebetulan beberapa jam hari yang lalu saya diberikan PR oleh seorang blogger yang juga cerpenis, Bu Gulu Patamolgana Bu Guru Fatamorgana. “PR nya adalah, ceritakan suka dukanya menjadi Blogger!” katanya dengan galak ramah.
Baiklah saya mulai saja mengerjakan PR nya.

Sukanya menjadi blogger:

  1. Punya banyak temen yang seperti luna maya di dunia maya.
  2. Punya sarana pelampiasan kalau lagi insomnia. Atau justru gara-gara ngeblog trus jadi insomnia ya..
  3. Bisa mendokumentasikan dan mempublikasikan tulisan-tulisan apa aja, juga foto.
  4. Mempunyai sarana menyalurkan pemikiran ataupun uneg-uneg, walaupun karena lebih sering bebalnya maka uneg-uneg tetap saja tidak tersalur. Whekek sama juga bodong bohong dong..
  5. Memotivasi untuk kembali mempelajari ilmu-ilmu perdukun pendukung blogging, seperti kode-kode HTML yang dulu sempat sedikit saya pelajari dan belum mudeng juga sampai sekarang. Hihihi dasar dudul..
  6. Bisa belajar banyak hal dari postingan teman-teman blogger.
  7. Banyak deh pokoknya…

Trus kalau dukanya atau tidak enaknya:

  1. Suka lupa waktu kalau sudah ngeblog, bahkan kadang kerjaan tertunda gara-gara ngeblog. Ini deh yang parah..
  2. Apa lagi ya.. Sedikit sih dukanya, karena itulah ngeblog menjadi godaan terbesar yang sering menyebabkan menunda aktivitas lain.
  3. Terus, apa lagi yah dukanya yang lain..
Wah benar-benar deh isi kepala lagi ga bisa diajak kompromi. Mending nyanyi dulu aja ah…


Bebal

ketika tiada kata dapat terucap
dari mulutku
tiada kata dapat tergores
dari penaku

padahal
dari kepala dan hati
begitu banyak yang hendak menyeruak keluar

apa yang sedang terjadi
begitu bebalkah isi kepalaku

“mulai sajalah dengan menulis”
kata para penulis
yang telah banyak mencecap asam garam

tak mengapa
jika hanya rangkaian kata bebal ini
yang tercipta

“aku telah memulainya”
kini tiga kata telah dapat menyeruak keluar


note: Buat bu gulu guru, maaf ngerjain PR nya banyak coretannya. Soalnya ga punya tipek dan memang sengaja. he2

18 comments:

  1. hohoho asik nih bisa jadi yg pertamaxxxxxxxxxxxx

    puisinya bagus om :D

    ReplyDelete
  2. Wah wah wah. . .Lmayan jg 2h bwt jd ide postingan trbaru aq. . .Kbetulan otak aq jg lg bebal skr :P

    ReplyDelete
  3. aku datang untuk ngajak belajar HTML lagi. ayo..kita belajar dimana mas. cari tempat yang teduh,romantis,dan rada gelep*gubrak!*

    ReplyDelete
  4. nilai 76. kurang lengkap. banyak pokoknya..banyak apanya?
    tapi gak papa. yg penting dah dikerjain. dapat sunblock ya. sama boleh nanya 1 pertanyaan ttg fatamorgana. kalo mo nanya. gak mo ya udah. nanya soal hukum juga boleh. selama bisa dijawab saya jawab. kalo gak bisa..ya...nasib deh. he h ehe...

    ReplyDelete
  5. waduhhh rajinnya ngerjain PR... dapet nilai berapa dari bu guru FATAMORGANA???

    ReplyDelete
  6. reply
    > ipanks: yups u re the first...!! puisinya bagus bro??? makasih.. *tersipu* hihihi gubrakkk
    > angel: hehehe Hidup Bebal..!!
    > kristina dian: yuk, dibawah pohon pojok sana itu yuk... whekekekkek..
    > fatamorgana: wah bu guru kok pelit ya, padahal cuma ada satu "pokoknya", kalau coretannya sih emang banyak. :p
    kurang lengkap? ya udah ni kutambah lagi. sukanya sebagai blogger: bisa ikut melestarikan budaya lokal melalui tulisan saya (atau justru saya menghancurkannya ya..).
    trus melalui tulisan di blog, saya juga bisa mempromosikan potensi2 lokal yang ada di daerah saya.
    begitulah bu guru.. jadi banyak sekali manfaat dari blogging a.k.a. ngeblog.
    ok, sekarang giliran saya mengajukan pertanyaan kpd bu guru, segera meluncur...
    > lyla: iya, biar ga dimarahi ma bu guru..
    tp sayangnya cuma dikasih nilai 7,6 tuh ma bu guru. hiks.. hiks...

    ReplyDelete
  7. Selamat ngerjain PeeR y mAs...

    ReplyDelete
  8. @Fatamorgana
    berarti nilainya bagusan aku yah bu guru...???
    @cah pesisiran
    rasain dapet nilai jelek wek >,<

    ReplyDelete
  9. suka lupa waktu?sama dong!!hehehe...

    ReplyDelete
  10. posting baru dong. ayo, ditunggu neh.

    ReplyDelete
  11. wah, lama sekali gak mampir kesini hehe. ternyata ngerjain PR mbak cewewet fatamorgana ya wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Wah wah rajin banget... Banyakan sukanya nih.. Berarti bakalan betah ngeblog :)
    SALAM SUKSES!

    ReplyDelete
  13. rasanya naza hanya punya satu duka saat ngenet, karena naza harus rela nggak bisa dikasi susu karena duitnya habis buat ngenet.

    ReplyDelete
  14. yah begitulah anomali seorang blogger ... wekekekekek

    ReplyDelete
  15. murid yg pintar, rajin ngerjain PR dr bu guru hihii.. dukanya jd blogger tak tambahin ya mas, klo ada yg iseng obrak-abrik blog saya..

    ReplyDelete
  16. ngerjain PR kok gak kelar2 tho mas*gubrak!*

    ReplyDelete
  17. reply
    > david: yup, ni dah selesai n dah dikasih nilai ma bu gurunya
    > fatamorgana: makasih makasih..
    > krucial: iya, bugurunya sentimen ma aku kali.. ha2
    > ivana: iya, kadang iseng ngeblog eh ga terasa 2 jam dah lewat.
    > cumie: iya nie, dapat pe er dari mbak kamu yg satu itu he2
    > hellen: makasih mbak
    > naza: tapi kan setelah ngenet naza dapat dolar, jadi ga cuma bisa belu susu donk. tp beli mainan yang bagus2 juga enteng.. tul?
    > subagya: seperti air aja kang..
    > dee: iya bener tuh. trus dukanya lagi, kalo bosen ma tempelet yg biasanya trus diganti, eh ternyata malah jadi kacau
    > krisntina dian: udah nie, dah dikasih nilai 9+ ma bu guru whehehe

    ReplyDelete